Untuk-mu Bidadari Syurga


Wahai Para Istri….
Boleh-lah engkau disanjung dan menyematkan gelar ‘surga di bawah telapak kaki ibu.’ Tetapi anda tidak pernah membayangkan, kalau hakikatnya Syurga bukan lagi milik para ibu dan istri saja, justru syurga itu dalam ‘genggaman suami anda’ mengapa? Karena ridho seorang suami adalah pintu syurga bagi anda.
.

image

Masuk lah ke dalam hatinya, dalam…dan paling dalam….sentuh hatinya, bukan hanya wanita saja yang ingin dimengerti, justru anda pun harus memasuki kehidupan suami anda, kawan sebantal dan satu selimut. Yang anda tuntut hanyalah NAFKAH…NAFKAH DAN NAFKAH…..apakah anda pernah mempertanyakan, “berapa jam ia tidur?” Apa yang dia makan di luar? Adakah sedikit celah bagi otak nya untuk sejenak istirahat dan tidak memikirkan anda, anak dan kehidupan yang layak bagi amanah yang ia terima.

Yah, anda tidak pernah tahu….lelaki pun punya air mata, suami pun punya celah hati yang jauh cengengnya dari seorang wanita, kalau kau mampu sentuh lubuk hatinya yang paling dalam, dalam dan dalam lagi, anda akan menemukan sisi kekanak-kanakannya, anda akan temukan jeritan hatinya yang letih dan letih mencari nafkah, utk siapa??

Untuk orang yang dianggap, yang menurut anda super cuek, sok sibuk, manusia paling egois. Yang anda tahu adalah, perhatiaaan…perhatian dan perhatian, quality time yang pada prinsipnya, quality time itu ditemukan saat dia bekerja dengan sebenar-benarnya pekerjaan. Dia manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan kerjaannya, dengan profesi yang tak lain untuk menafkahi anda. Lelaki yang anda pikir egois…yang di dalam benak anda ‘sok sibuk’, tidak memiliki waktu untuk keluarga.

Simpan rapih gelar yang anda sematkan untuk suami anda, untuk lelaki yang anda pikir egois. Bukan karena dia tidak perhatian, bukan karena dia tidak bisa berbagi waktu, justru di benak pikirannya adalah bagaimana ‘pulang bawa uang.’ Sebab lelaki pun sadar ia sudah mempunyai cinta, dia sudah memiliki orang-orang yang memperhatikannya, walau kenyataannya tidak ada dalam pikiran anda, dan amat sedikit menjadikan suami anda itu Raja walau tanpa mahkota dan singgasana dan kerajaan.

Wahai para istri….
Jauh disana, suamilah yang menukar nyawanya demi rupiah, demi memenuhi kebutuhan lahiriyah, yang selama ini anda pikirkan bahwa perjuangan seorang istri ketika melahirkan anak adalah satu perjuangan hebat! Nyawa taruhannya bukan? Sama, anda tidak pernah tahu bahwa nyawa suami anda terancam saat mengembankan tugas. Dia jalankan tugas dengan beban memberat dipikirannya, dengan perut kosong yang terkadang berlalu.

Buka cara berpikir anda, bahwa syurga kini ada didalam genggaman suami anda, bahwa syurga yang ada di bawah telapak kaki anda, hakikatnya ada di dalam genggaman suami anda.

Mengapa nama anda disebut 3 kali, ibu…ibu dan ibu lalu bapak, istri…istri dan istri baru satu kali untuk suami. Bukan semata-mata karena syurga ada di bawah kaki anda, melainkan karena suami sadar,wanita wajib dilindungi, dijaga dan dinafkahi.  Itu saja….

Baca Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s