Grand Residence Jaman Pra Sejarah

tamanRmh Contoh14Rmh Contoh08Grand Residen 11Grand Residen 07Grand Residen 03Rmh Contoh07

152 responses to “Grand Residence Jaman Pra Sejarah

  1. waktu pertama kali lihat GR….sudah tertarik karena tata rumah dan lingkungannya yang rapih..makanya lansung apply jadi penghuni cluster tirtayasa…mdah2an diapprove sm BTNnya yah…

  2. untuk preman di GR memang ada tapi tidak banyak dan itupun orang2 sekitaran saja bukan dari luar daerah cijengkol , saya sarankan klo memang baru mo pindah dan akan merenovasi rumah sebaiknya lapor dahulu sama pa RW (AC 9 No 10) pa Rudi, biar dikasih arahan oleh beliau.

  3. Dear Bapak2 dan Ibu2 di Grand Residence yang baik hati..

    Hampir sama dengan Ibu Ria, pertama kali lihat GR saya dan suami langsung jatuh hati dengan lingkungan dan penataan yang apik. hanya saja kami belum berani memutuskan untuk ambil rumah di GR karena masih banyak pertimbangan dan terpengarug gosip2 dari teman yg tinggal di BTR. Oleh karena itu kami mohon info sebanyak-banyak ny dari Bapak2 dan Ibu2 sekalian. Mohon di bantu ya ^^v

    FYI, Kebetulan tempat kerja saya di Bekasi Timur, tepat nya di Ruko Graha Mutiara, samping PLN Bantar Gebang (Jatimulya). saat ini saya masih tinggal dgn ortu di Salemba, Jak-Pus. kalau suami kerja di daerah Pangeran Jayakarta. dan saat ini kami baru punya momongan satu, laki2, usia nya 19 bln.

    mohon info mengenai :
    1. Akses jalan/ transportasi dari dan ke GR itu mudah atau susah, berhubung kami sering sekali lembur.
    2. Kualitas air di GR bagus gak ya???
    3. Sehubungan dengan isu ttg preman, GR itu aman gak? maklum, karena kami berdua bekerja, otomatis kami akan setiap hari meninggalkan si kecil hanya dlm pengawasan seorang pembantu..kan ngeri juga kalo ternyata keamanan ny kurang terjamin (^_^)
    4. Karena sekarang daerah situ masih sepiiiiii, prospek ke depan nya gimana ya, apakah bagus…
    5. Sekolah yang bagus di sekitar GR untuk anak ku kelak..

    Hehehe..maaf ya, banyak tanya (ngerepotin aja nih), maklum yang mau dibeli kan bukan kacang goreng tapi sebuah rumah yang kelak mudah2an akan menjadi istanaku, jadi harus lebih cermat memilih ^^v

    Mohon info dan pendapat nya ya…
    kalo memang Oke…kemungkinan kami akan segera bergabung dgn Bapak2 & Ibu2 GR yg Oke-oke (jujur nih..) (^_^)

    Lots of thanks & Warm Regards,
    Femmy & Dhoni

  4. salam kenal bu femmy
    emang temen2 ibu di BTR ngomong apa aja ya … tentang GR ?
    saya coba menjawab 1 persatu ya tapi menurut pendapat saya aja loh

    1. Akses jalan klo menggunakan kendaraan pribadi, minimal motor selama saya alami sampe sekarang (ampir 1 th loh…. rute GR-Sunter pp) so far so good lah….. cuman klo jalan gelap ada antara dukuh zamrud ke pertigaan cimuning tapi selepas itu jalanan terang dan agak bagus) tapi klo menggunakan angkot agak ribet…. dan agak lama, untuk mencapai pintu tol bekasi timur aja musti naek angkot ke pasar bantar gebang terus nyambung yang ke BekTIm.

    2. Kualitas air di GR hanya cucok untuk MCK saja, tidak direkomendasikan di minum

    3. Preman disetiap perumahan baru pasti ada cuman sekarang tinggal kadarnya aja, alhamdulillah selama saya baru pindah trus renovasi sampai sekarang tidak ada intimidasi atau perlakuan yang tidak2 dari pemuda setempat (karang taruna), makanya sebelum pindah tanya2 atau ngobrol sama warga yang sudah pindah, intinya pendekatan aja.

    4. Prospek ke depannya sih goood makanya saya beli rumah disini.
    5. Sekolah yang deket sama GR, ada SDN Cimuning I & II, SD IT Al Burhaniyah atau yang agak jauh SD IT Teratai Putih dan Sekolah Alam di deket Zamrud

    sekian dulu jawaban dari saya mudah2an cukup membantu dan menjadi pertimbangan ibu dan bapak utk beli rumah di GR.

    BR
    IP

  5. aku tertarik kredit rumah disini…dulu waktu perdana aku dah apply….tapi krn sesuatu hal,akhirnya aku batalin…

    hari ini aku berencana mo liat rumah di blok RR165..rencananya aku mo over kredit dr sepupu aku…..

    mo nanya nehh??…di GR tuh aroma sampah sering ke cium gak???..

    situasinya gimana? aman kah?….cenderung banjir gak??..soalnya dulu waktu awal2 launching GR,aku liat danaunya meluap…

    thx ya

  6. saya juga tertarik kredit di GR, tapi masih dalam proses observasi dulu. sekalian kenalan dengan bapak-ibu penghuni blog disini juga.
    saya mau tanya tentang kualitas bangunan diGR, khususnya di cluster Hang Tuah. saya baca-baca di beberapa tulisan di blog “bicararumah.wordpress.com” ada permasalahan tentang kualitas bangunan yang kurang rapi dan ditemukannya pondasi yang tidak sesuai standar (rentan gempa dan retak). CMIIW..
    selain itu bagaimana dengan kinerja dari pihak developernya sendiri? apakah intens terhadap setiap keluhan dari pemilik rumah di GR? biasalah, kalau perumahan baru pasti banyak komplain-nya.

    terimakasih, mohon dibalas.

  7. untuk kualitas pondasi sih…. saya rasa aman pa tapi klo kualitas bangunannya agak kurang bagus lah klo menurut saya tapi klo di Hang Tuah saya nda tau ya pa….
    klo kinerja developer klo ada keluhan pelanggan respon nya lumayan cepat tapi kadang kala lambat juga, intinya kita harus rajin2 mengingatkan developernya mengenai keluhan kita.

    IP

  8. dear all,

    baca blog ini jadi pengen liat2 ke lokasi…. aksesnya kl naik motor lewat mana yah kl dari jatiasih (ps. rebo)..?

    Kmrn smpt cari2 g ketemu, malah tau2 nongol di cileungsi 😛

    TQ yg mau berbagi yah… btw kl kerja di daerah thamrin kira2 brp lama waktu tempuhnya..?

    • Bapak Firman salam kenal saya ibu rosa, kalau bapak minat mau beli rumah di GR memang cocok tuk tempat hunian. karena saya sudah ambil. cuma sekarang saya bingung karena pekerjaan saya di pulogadung (lumayan jauh)
      btw saya ingin oper kredit nih, rumah saya ada dicluster tirtayasa AC 9 NO 26. Tks

  9. buat Nicemommy
    klo dari jati asih (pasar rebo) ambil jalan ke arah perempatan lampu merah cipendawa terus ke arah pasar Bantar gebang tapi sebelumnya ada pertigaan ke arah setu (jangan lurus terus nanti nongol di cileungsi lagi, ada plangnya tapi kecil ), nah dari dari situ kira2 7 Km ikutin jalanan cor2 an nah nanti lokasinya sebelah kanan (setelah perumahan permata wisata)

    buat firman
    coba telp di nomor telp penting disitu ada telpon kantor pemasarannya

    IP

  10. untuk yg mau ke GR dari jatiasih mudah dan dekat kok. dari jatiasih-pekayon masuk kemang pratama terus sampai ketemu lampu merah jl. narogong, baru belok kanan arah cilengsi +/- 1 km ketemu pertigaan pasar bt gebang ke kiri ke arah setu, nanti akan ketemu bumi alam hijau, BTR, dan sampailah Grand residence.
    semoga bermanfaat.

  11. slm kenal utk bpk n ibu smua….

    sy sdh ambil rmh d GR cluster PATIMURA blok CD no. 02
    skrg tinggal tunggu selesai pembangunan n akad kredit.
    terus terang baru kali ini saya ambil KPR…
    saya mau tanya,biasanya apa saja pertanyaan yg diajukan oleh pihak Bank pada waktu akad kredit???
    karena ini pengalaman pertama,mdh2an bisa langsung terelalisasi…
    thx… ak tunggu balasanny…

  12. salam kenal ibu liana

    berdasarkan pengalaman saya waktu akad kredit….. pertanyaan2 yang di ajukan oleh pihak bank hampir sama pada saat wawancara pertama, terus nanti ada penjelesan dari pihak bank mengenai hak dan kewajiban kita sebagai debitur (kita sebagai pendengar saja koq)…. tambahannya adalah nanti ada pihak notaris yang akan menjelaskan masalah legallitasnya terus jangan lupa bawa materai klo ggk salah 16 bh yang 6 rb.
    biasanya sih klo dah nyicil DP dan wawancara dah hampir pasti terealisasi kreditnya, istilahnya sih akad kredit tuh cuman pengesahannya aja…..
    kemaren jalan2 ke arah patimura, keliatannya dah pada jadi tuh rumahnya mudah2an aja sebelum akhir tahun dah banyak yang menghuni biar GR tambah rame….

    IP

  13. sm2 pak…
    kmren terakhir sy k GR tgl 23 sept,memang sdh hmpir selesai tinggal finishing aj kykna…
    mdh2an bisa scptny pindah amien…

    1 lg..ga ush panggil ibu y pak.. sy msh terlalu muda d panggil ibu…

    thx bgd y pak atas infony…

  14. alhamdulilah di tirtayasa blok ac13 bening banget dan tdk bau lagi, bahkan katanya sdh ada yang bawa ke lab dan hasil layak minum, kalau di blok lain saya tdk tahu.

    • pak teguh udah ngebor ya..?? kira2 habis berapa biayanya pak sampai dapat air yg bening ? kedalamam brp meter ? thanks

      • Betul bu ria, saya dah ngebor dua bulan yang lalu denga biaya 700 rb sdh termasuk pipa dan perlengkapannya dg kedalaman lebih kurang 12-15 meter. Untuk air alhamdulillah bening dan tdk bau. menurut para pengebor kedalaman segitu airnya bagus dan aman dimusim kemarau. semoga di ac13/17 juga demikian.

  15. untuk listrik yang di prapanca kelihatannya sudah di sambungin tuh soalnya saya pernah lihat sudah ada yang pindah sekitar 2 rumah yang sudah pindah ato untuk lebih jelasnya bapak bisa kontak ke pemasarannya

  16. Listrik prapanca sampai sekarang belum nyambung ke rumah2,janjinya sih sebelum lebaran,ditunggu sampai sekarang belum tau kapan di sambungin.padahal yang huni udah ada sekitar 6 kepala keluarga…

  17. listrik prapanca sampai sekarang belum nyambung juga,janjinya sih sebelum lebaran kemarin,sampai sekarang ga tau kapan rencana pemasangannya,padahal dibawah travo lampunya sudah nyala,padahal udah ada kira2 6 penghuni.

  18. salam kenal saya calon penghuni baru (rencananya desember ini akan mulai pindah ke GR). Sy tinggal di Cluster Hang Tuah BC 11/10, kepengurusan warga sudah ada blum ya di HT? kalo boleh tau sdh ada brpa keluarga yg sudah tinggal di HT?

  19. @ ayah rosi: sampai saat ini di prapanca belum dipasang listrik, saya sudah pindah sekitar 2 minggu yang lalu, dan di prapanca sekarang sudah dihuni 6 rumah. Saya juga belum tahu kapan listriknya akan disalurkan ke rumah2. Sampai saat ini pihak developer dan bagian tehniknya hanya janji2 melulu…..belum ada kepastian.
    @ Papi Brilly: kelihatnnya kalau yang di HT belum ada penghuninya pak.

      • info dunk. prapanca BD7 sekarang beda harganya ya? kok brosur developer cicilan sampe tahun ke 2 rp299rb. tapi kemarin pas interview yang disodorkan BTN brosur cicilan 5oorb-an? kenapa bisa beda gitu ya sama brosur developer?

    • airnya bisa buat minum gak bu……sy tinggal di BD17/7 kalo listriknya dah masuk saya juga pengen cepet pindah….

  20. salam kenal, saya calon penghuni di CT block AC7/6, kalo saya perhatikan selokan sepanjang block AC7 airnya tidak mengalir, apakah diblock lain demikian? karena sudah musim hujan…jadi agak2 khawatir…
    terima kasih infonya

  21. bu liana, saya Parsaoran Sihombing calon penghuni Cluster HT BC11/10. Tgl 11 nov 09 kmarin saya sudah transfer 6 jt untuk pbayaran sisa dp mlalui bank permata cab kemang pratama. Hanya saja saya lupa memberikan keterangan tujuan pembayaran tsb, bukti transfer sudah sy fax tgl 12 nov 09 Up. Liana. Mohon dicheck ya?

    Thanks

    • pak brilly…

      sebelumny saya mohon maaf,bpk tnsfr kmana n benar atas nama saya y???
      soalny saya bukan orang pemasaran pak..tp calon pembeli d GR.
      mendingan bpk cek langsung k pemasaran biar dpt kejelasan langsung dr orang pemasaran.
      tlp pemasaran 021 82618666

      • b’liana, maaf ya…maksud sy b’lina dan sy pikir ibu dr pmasaran..tp sy sudah clarifikasi ke pemasaran dan mrka akan segera kabari sy.

  22. @Ibu Liana : waktu booking fee bulan november 2008, terus akad kreditnya tgl 12 agustus 2009.
    @Papi Brilly : nggak kok pak…malah sekarang sudah ada 7 rumah yang sudah ditempati…

  23. Salam kenal smua…,kami calon penghuni baru di tirtayasa AC11.NO1 ,saya sering mondar mandir di situ,untuk sekedar liat2 ato cari rmh untuk mertua saya,yg sejauh ini saya pantau banyak preman2 yg sering mondar mandir menawarkan jasa perbaikan ..,hal itu sangat menggangu skali ya…,yg saya ingin tanyakan apakah mereka akan mengganggu ato minta jatah kl kt membawa muatan barang di truk?apakah satpam2 di situ tidak bs punya kebijaksanaan kl yg msk ke tirtayasa di chek ato tinggal ktp?karena percuma memakai jasa pengamanan kl para warganya merasa terganggu dengan para preman yg notabene sudah hapal ma wajah orang yg sering mondar madir ke situ,saya salah satunya..,kaget jg saya waktu lg liat rumah mereka datang dan bilang “bpk bukanya ngambil di blok situ??”lho….koq tau2an mreka???gmn ya solusinya agar orang2 yg msk ke tirtayasa bisa di “saring” dulu..,mohon solusinya…tq

  24. Sebaiknya bapa temui saja pak RW bp Rudi untuk memperoleh pencerahan…di tirtayasa AC9/10 ..tidak usah khawatir kami warga bebas dari gangguan dan perasaan tertekan…Silahkan…

  25. salam kenal semuanya…para penghuni Grand Residence Bekasi Timur.

    @Papi Brilly : salam kenal pa brilly…saya dika, kebetulan sy jg ambil rmh di GR, komp Hang Tuah tepatnya di BC11/9…sepertinya kita nanti tetanggaan nih pak ^_^, BC11/10 hook warna ungu yah?

    kayanya di komp Hang Tuah blm ada penghuninya pak…listrik jg blm masuk ky nya, coz gardu listrik nya klo nggak salah blm ada…

  26. salam kenal semua, saya calon penghuni GR di HT BC11/08, so calon tetanggaan dengan Papinya brilly dan Ibu dika, denger info dari mbak wati di pemasaran,klo cluster hangtuah itu tanahnya bukan bekas sawah,tapi tanah kebon, betul tidak ya?

    fahrudin

  27. @ayah syafa & ryuken : wadugh…knp jd bu dika yah? am a male..^_^…btw pernah denger sih HT tanahnya tanah kebon, bukan tanah sawah…klo di lihat sekeliling sih iya juga…

    • hehe,sory bos ta kirain female, kemarin sy ke GR utk submit aplikasi KPR,sekalian puter2 di HT,tanya tukang2 disana,memang benar mereka bilang di HT itu tanah kebon,kebetulan mereka pas lg pasang pondasi tuh utk bangun BC 11/6 untuk 7,8,9 masih tanah semua cuma ada patok tanah,..hahaha

  28. oh iya sblmnya mohon maaf untuk admin wordpress, supaya perkenalan antar penghuni dan calon penghuni bisa lebih tau, coba buat grup Grand Residence di facebook
    bisa di kunjungi di :

    http://www.facebook.com/group.php?v=wall&gid=195234355776

    id group : Grand Residence (bekasi timur)

    maaf sy tidak bisa invite semua, krn tdk tau email2 yg lain…

    kalau bisa ajak temen, sodara, keluarga, dll untuk gabung…biar bisa update sharing nya…and bisa kenal lebih dekat…

    terima kasih

  29. akhirnya punya tetangga juga bung dika n ayahnya syafa…salam kenal..iya nih, terakhir kesana minggu lalu tp listrik msh belum ada jg, pdhal di tipe 36 nya sudah nyambung listrik. Kira2 kapan ya? terakhir sy tanya ke bag.marketing..katanya tergantung dr PLN.
    Repot juga kl blum ada kepastian, rencananya bln ini akan sy tempati.

    Bung dika : Kapan nih mulai bangun rumahnya?

  30. mhn infonya dunk.
    cluster prapanca BD7 sekarang beda harganya ya?
    kok brosur developer cicilan sampe tahun ke 2 rp299rb. tapi kemarin pas interview yang disodorkan BTN brosur cicilan 5oorb-an? kenapa bisa beda gitu ya sama brosur developer?
    trus gimana yang udah kasih DP plus cicilannya? sebenernya harga cicilannya yang bener itu yang di brosur developer atau BTN?
    saya udah tanya analis BTN, mereka sarankan ke pihak develepoer selaku pencetak brosur.
    saya sudah tanya marketingnya (sya lupa namanya, tp wanita agak gemuk). katanya brosurnya akan diganti. tapi kenapa tetap disebar ke customer? dengan harga cicilan yang lama? rp299rb sekian untuk tahun pertama dan kedua (prapanca). mhn informasinya dari rekan2 yang lain, mengingat baru sekarang pengajuan. trims.

  31. Salam kenal pak, saya di BD 11. Btw BD 7 nya no. berapa Pak?? mudah2 nanti kita tetanggaan, coz BD 7 sama BD 11 berhadap-hadapan. Mungkin bapak waktu mengisi data gaji/penghasilan melebihi 2.5 juta. Jadi bapak kemungkinan tidak mendapat subsidi, sedangkan yang mendapat subsidi itu penghasilan perbulannya 1.7 juta – 2.5juta diatas itu tidak mendapat subsidi. kalau bapak mau mengundurkan diri DP dipastikan tidak dapat diambil kembali, tetapi uang muka saya kurang tahu apakah bisa diambil atau tidak. Coba bapak tanya lagi saja ke pihak marketing, oh iya kalau orangnya yang agak gemuk itu namanya Mbak Dewi.

    • bu salam kenal saya tinggal di BD 17 no7 gimana air diprapanca enak gak untuk minum….trus mau tanya kalo renovasi belakang kamar + dapur brapa seh biayanya…yang sudah2

  32. untuk pa yasin klo mo tanya2 mengenai tukang dan lain2 silahkan gabung di milis “grandresidencebekasi@yahoogroups.com” mudah2an dapat membantu pa yasin.

    terima kasih
    papanya abel
    cluster tirtayasa AC 18/23

  33. @yasin permana : salam kenal juga….alhamdulillah pak, air di rumah saya bisa untuk masak dan minum….untuk masalah biaya renovasi saya kurang tahu, masalahnya tergantung dari tukang dan material bangunannya.

  34. Salam kenal bpk/ibu penghuni GR, saya calon penghuni cluster tirtayasa blok AC7 no. 23. Di GR bau sampah tercium gak ya pak/bu? Angkot yg lewat GR sampai jam berapa ya? Saya denger2 klu perumahan baru renovasi bagian depan rumah blm bisa ya, krn blm ada surat peresmian dari pemda, apa benar begitu pak/bu?
    Terimakasih
    Mama danial

  35. salam kenal mama danial

    DI GR sampe sekarang masih tercium bau sampah tapi itu juga ggk setiap hari cuman waktu2 tertentu aja biasanya dari senja sampe malem apalagi abis ujan dan arah anginnya agak ke GR pasti tercium aroma therapy “damn Garbage”
    Memang sih bu di surat perjanjiannya ditulis 2 tahun ke depan tidak boleh merubah bentuk depan rumahnya tapi kenyataannya ibu bisa lihat2 lah di cluster Tirtayasa banyak koq yang sudah merubah tampak muka rumahnya……..so sekarang mah terserah ibu sajah……untuk merubah tampak muka rumahnya.
    terima kasih
    IP
    AC 18/23

  36. Dari pesan dan tanya jawab di milis ini , belum ada jawaban yg meyakinkan ttg GR itu BANJIR ato tidak, saya mohon masukan dari siapa saja ttg masalah ini, karena saya pas survey ke sana, danau yg di depan Prapanca, Pattimura dan Senopati airnya cukup tinggi. Satu lagi apakah bau sampah dari BG itu kadarnya cukup mengganggu kesehatan apa tidak ? Coz nantinya yg selalu ada dirumah khan anak2, kasian mereka.

  37. Slaam kenal buat penghuni Grand Residence.
    Bulan Agustus saya mengajukan permohonan KPR di GR. kemudian sambil menunggu keputusan dari BTN, spt biasa sy bayar cicilan termasuk cicilan peningkatan mutu, setelah melakukan wawancara, ternyata bulan Januari 2010 permohonan KPR saya di tolak oleh BTN karena ada ID BI, setelah itu saya menghubungi pihak developer untuk meminta keterangan perihal hal tersebut, dari depelover saya mendapat keterangan bahwa uang saya yang sudah masuk akan dipotong Booking Fee sebesar Rp. 1.000.000 dan ternyata masih ada biaya administrasi yang ga begitu jelas dan tidak di informasikan diawal permohonan sebesar Rp. 1.500.000. Jadi dari uang saya yang sudah masuk sebesar Rp. 8.500.000 harus dipotong sebesar Rp. 2.500.000,. Namun sampai bulan Mei 2010 ini belum ada keputusan kapan sisa uang saya akan dikembalikan, setiap saya menanyakan selalu tidak mendapatkan kepastian. Mohon buat Bapak/Ibu yang sudah menjadi penghuni, barangkali ada teman atau tetangga yang mengalami hal tersebut, untuk memberikan informasi atau solusi kepada saya. Terima kasih.

  38. Assalamualaikum..
    Salam kenal semua..saya n suami baru aja tinggal dtirtayasa ac12/22.
    Tapi,blum sempat melapor k pak RT..maaf ya,pak..
    Karna sbelum2nya msih sibuk ngurus2..
    Ttg GR,hmmm..we love it..

  39. Walaikum salam
    salam kenal kembali…. oh iya berarti ibu masuk kedalam wilayah RT 02 yang ketua RTnya bp julius AC1/9.

    terima kasih

  40. oo..iya..??
    mungkin suami saya udah kesana..karena sya sendiri jarang dirumah..tiap bulan hanya 10 hari diGR..selebihnya saya di dumai,riau.,.saya tugas disana..
    insyaAllah taun depan baru bisa di urus mutasi..

  41. untuk RT/RW di HT sementara ikut RT/RW yang ada, mengenai masuk ke RT yang mana nanti sy coba tanyaken langsung ke pa RW.

  42. selamat sore

    Saya mau menanyakan kalo Cluster Pattimura keadaannya bagaimana?
    Air dan listrik apakah sudah ada
    Terima kasih

  43. klo di cluster pattimura…. sdh ada listriknya …….. klo airnya khan pake sanyo bukan pam jadi klo sudah ada listrik tinggal ngebor ngedaleman aja biar dapat sumber air

    Tx
    IP

  44. Hallo salam kenal untuk warga di GR,saya dan suami melihat lokasinya sgt tertarik skli,tp saya baca di mailinglist ad aplikasi yg ditolak untuk yg type subsidi,krn sy sdh mengajukan booking fee gmn caranya agar bisa di approve oleh pihak bank mohon info dan bantuannya,terimakasih.

  45. salam kenal buat bunda raffasya…….. tenang saja bun…klo ada aplikasi yang di tolak biasanya ada catatan hitam di Bank Indonesia (BI), itu bisa berupa cicilan kendaraan ataupun hutang kartu kredit walaupn hutangnya 50rb yang macet bayarnya. nah klo bunda sama suami merasa tidak memiliki hal spt di atas. Insya Allah pasti lancar. tapi selain itu ini kan rumah subsidi yah…. klo ggk salah yang mengajukan tidak bolehnmemiliki rumah lebih dari 1 ataupun penghasilan maksimal …… (lupa saya) nah selain ada catatan hitam di BI mungkin 2 hal menjadi pertimbangan dari bank pemberi KPR.
    semoga KPR bunda sama suami di approve

    terima kasih
    papanya abel
    cluster tirtayasa
    ac 18/23

  46. Salam kenal… Saya ayah Syifa calon penghuni GR (Prapanca 2). Mo nanya Prapanca 2 masuk ke RT/RW brp? Masalah keamanan saay ini secara umum bagaimana?

  47. klo prapanca 2 belum ada RT/RW nya mending nunggu sampe penuh dulu baru di bentuk RT nya pa, klo keamanan secara keseluruhan its oke pa…. orang sekitar nya baik2 koq yang pentingnya sih pembawaan kitanya saja, oke mudah2an cepet rumah nya di prapnca 2 jadi biar bisa bergabung di komunitar GR.

  48. @ricky : mo yang type berapa om … ada tuh yang type 36/78, 45/90.. tapi klo yang type 63/112.5 masih ada ggk yah… dateng aja ke lokasi sembari liat2 lingkungan. banyak koq yang mo over kredit

  49. @Nak yordan : ane doain biar di ACC ama BTN biar GR tambah rame
    @Ricky : klo no tlp nya ane ggk punya pa… coba baca2 arsipnya di atas deh kayaknya ada…

    • Dear Ara..
      Salam Kenal…Saya ada rumah di AC 15 no 26…saya mo over kredit atau dijual….LB 36 LT 117…
      hub 085881941479 atau 085694347978

  50. @raindy : cluster yang sekarang dalam tahap pembangunan
    1. Cluster Tirtayasa : type 36/78 & 45/90 tapi tahap pembangunannya sudah hampir 80 %
    2. Cluster Hangtuah : type 36/78 & 45/90 masih tahap pembangunan juga tapi okupasinya kurang begitu tahu berapa % nya
    3. Cluster Pattimura : type 22/60 & 22/65
    4. Cluster Prapanca : type 22/60 & 22/65
    5. Cluster Prapanca II : type 22/60 & 22/65
    6. Cluster Senopati : Type 27/78
    7. ada satu cluster lagi yang akan di bangun di depan gerbang Prapanca II

    semoga membantu
    terima kasih

  51. salam
    mau tanya
    ada rumah yang tanahnya luas ga ya? diatas 150
    harganya sekitar berapa ya?
    kalo ke MM2100 & ke gerbang tol terdekat kira2 berapa km?
    terimakasih

  52. sy habis survey gr, sy melihat kondisi gr skrg sudah jauh berubah, di boulevard tampak beberapa matrial atau toko lain yg mengubah total garis sepadan bangunan, mohon info apa di gr ada peraturan bersama untuk hal itu, trmks bnyk.

  53. pak mau tny ni sy sdh booking + dp dah lunas bt di ct senopati.sy wawancara bln fbruari lalu,ko smpe skrg blm ada kbr acc bankny ya.kalo mau nanyain ke mana ya ke bank ato developer?trimakasih brgkali dr bpk2 ada yg tau

  54. Ass.pa /bu Maaf nih saya mau over kredit di cluster tirta yasa AC.18.No.31 barang kali ada yg minat silahkan hubungi ke no: 085312856991.

  55. @christopher : saya ggk punya rekomen buat marketingnya… om chris dateng aja langsung ke kantor pemasarannya ato liwat tlp buat nanya2…. sori telat nih balesnya

    • @Papanya abel : sip lah kalo gitu. makasih infonya papa abel. Insyaallah bulan puasa saya kesana sambil ngabuburit. Sekalian mau liat-liat unit yg baru ….

  56. Dear senior tetangga di Grand Residence

    Saya salah satu penghuni (mungkin setelah syawal/lebaran baru bisa pindah) Cluster HT Blok BC.6 No. 16

    @ papanya abel :
    Sepertinya, papanya abel sudah termasuk senior nih di GR. Jadi, saya kudu ‘suwun’ nih …

    Salam kenal semua ya …

    Terima kasih
    DK

  57. Om DK… saya bukan senior juga sih pa… tapi duluan pindah ke GR nya kebetulan cluster Tirtayasa…. ggk usah “suwun2an”…yang penting mah kita jalin silaturahmi dan berbagi informasi yang berguna buat bapak2, om2, tante2 serta rekan2 yang calon ataupun sudah punya rumah di GR…..dengan senang hati apabila Om DK punya info yang bisa di share disini lebih bagus lagi biar tambah pengalaman……

    Oh iya klo di Tirtayasa sudah terbentuk RT dan RW nya tapi klo Hangtuah saya kurang tahu… adakah penghuni Hangtuah yang punya info nih biar di share biar temen2 yang baru mau pindah jadi ada “tuntunannya”

    Ok Om DK Selamat bergabung saja…. nikmati suasana GR yah

    IP

    • @ Papanya Abel,

      Kalau di cluster HT sampai saat ini masih belu terbentuk RT dan RW. Saya pun baru “setengah” pindah nih … Jum’at sore merapat, minggu sore kabur lagi. Masih dalam tahap pengerjaan ‘nutup belakang’ + pasang water tower… hehehe

      Kalo saya pribadi, seneng bisa dapat ‘kontrakan’ 15 tahun di GR. Secara, ini merupakan rumah pertama saya …

  58. aku mo jual rumah over kredit nih…. tepatnya di Cluster Prapanca 2 . harganya 50 juta bisa nego. baru akad kredit bulan mei 2011. kalo ada yang berminat hubungi di fb. saya aja langsung yah….

    • Dear Ratri….

      Sudah dapat rumah di GR ?? kalau belom aku mo jual atau over kredit nieh….cluster tirtayasa blok AC 15 n0 26 LB 36 lt 117…
      hub 085881941479
      atau 085694347978

      Regards

  59. Boleh minta infonya terkait masalah :
    1. Keamanan di GR karena ada pemberitaan yang menurut saya kurang bagus.
    2. Apa betul kalau mau renovasi rumah harus mengambil jasa tukang dari penduduk sekitar kalau nggak di boikot??

    Tks,,wassalam

  60. Asslmkm..
    Permisi Bpk2 / Ibu2.. Senior GR.
    Saya calon penghuni baru di Cluster Tirtayasa AC 11 / No. 11..
    Mw minta ptunjuk :
    1. Ketua RT & RW nya ada dimana ya?
    2. Setelah sy cek unit. Bangunan tmpat sy dindingnya agak retak-retak, mungkin aci / plesternya krg bagus. Itu bs d claim ke developer ngga ya? Karena sy bnr2 baru sekali untuk masalah perumahan.
    3. Mohon petunjuk dari tetangga AC 11, apakah tmpat hunian yg akan saya tmpati pernah bermasalah?

    Terima kasih.

    • pa rmh itu pernah bermasalah dg tetangganya makanya rmh itu di jual.soal rw nya tdk mampu mengatasi setiap permasalahan yg ada di warga.tp kl mempropokatori dia paling hebat,dan perlu bp tau tentang rw tirtayasa dia org yg paling angkuh.ya maklum saja dia baru dlm berorganisasi.

  61. selamat malam

    saya tertarik dengan Grand Residen Beksai ini. apakah saya bisa minta informasi :
    – mengenai daftar harga terbaru (skema perhitungan kpr nya) dari type2 yang ada.
    – denah, juga penampakan rumahnya.
    – untuk sisa tanah bagian belakang rumah sudah ditembok belum ya?
    – saya lihat iklan di warta ada type 36 dengan harga type 22. apakah benar?

    mohon bantuannya, dikirim ke email saya juga boleh.

    terimakasih sebelumnya.

    chandra

    • Dear Bunda Nayaka…

      saya ada rumah di Cluster Tirtayasa, LB 36 LT 117…mo di jual ataupun over kredit…
      Hub 085881941479 atau 085694347978

      Regards

  62. bu kl bisa jgn beli di tirtayasa.lbh baik di cluster lain saja disoalnya warga danpengurusnya tdk kompak.itu disebabkan karena penghurus rw nya ytdk becus dan angkuh.sdh banyak org yg pindah dr tirtayasa.

  63. maaf..komen2nya pak Perdi ini koq ya terkesan menjatuhkan ya..?? apa ada personal interest atau kejadian yg membuat pak perdi sakit hati sampai sbegitu keras komennya…?? aapakah pak perdi ini warga cluster tirtayasa juga..??

    kalo soal pak RWnya…hmm..mmang sekilas kalo liat face beliau..agak kurang ramah ya…tapi saya jg blm kenal beliau sih…

  64. terima kasih pa perdi atas “travel warning” nya….. kalo boleh saya berpendapat nih….. tidak ada manusia yang sempurna, saya yakin pa perdi ini tinggalnya di Tirtayasa karena sangat mengetahui lingkungan Tirtayasa (sampe tau berapa banyak warga tirtayasa yang pindah) atau jangan2 sudah pindah he..he..

    setahu saya nih memangnya pa RW Tirtayasa ini wajahnya agak “Cool” dan dalam melihat orang ini agak2 keliatan kurang ramah ini disebabkan oleh penglihatan beliau yang agak2 kurang sehingga dalam memandang orang kelihatan agak angkuh ( saya bukan membela loh ).

    masalah kekompakan antara warga dan pengurus…… sejauh info yang di dapat kanan kiri depan belakang ….. “fine fine” aja tuh tapi memang di akui yah ….. pengurus juga manusia….pasti ada terpeleset lidah ataupun tindakan yang menurut warga masih belum sempurna, mohon dimaklumi pa… pengurus bekerja secara SO’ SIAL atau bapak perdi bercita2 jadi pengurus juga nih xixixixixi

    ada pepatah bijak nih ….. benarkanlah tindakan kita sendiri sebelum membenarkan tindakan oranglain……maaf nih no offence sekedar sharing aja…..

    terima kasih
    Pemerhati Lingkungan

    • salam Kenal, Saya belum menempati di RR 70, skrg masih saya kontrakkan. mohon bantu ikut jaga ya . . . krn menurut info msh sering ada kejadian2 yg kurang mengenakan di GR…. saya jadi ragu untuk tinggal di sana……mhn info dari para tetangga ya…………

    • Kalau sy bisa omong memang bpk rw di cluster tirtayasa G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡.  Ԍªƙ mutu omdo,cuma cari nama doang.Masa di cluster ini warga G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡.  Ԍªƙ ada kegiatan yg mendekatkan para tetangga misalnya kerja bakti biar yg kerja tukang tapi warga kan bisa ngumpul barengM;angan dibikin warga cluster tirtayasa kaya warga di pondok indah pak,G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡.  Ԍªƙ level.

  65. kepada bapak agus….

    untuk semua macam kegiatan ke wargaan semua di koordinasikan dengan RT-RT setempat, dengan otomatis para pengurus RT lah nanti yang akan menjadi koordinator di lapangan kalo RW mah hanya tembusan sajah….
    silahkan agar pendapat pak agus mengenai kerjabakti disampaikan kepada pengurus RT setempat pada saat rapat bulanan RT atau langsung face to face dengan pengurusnya langsung…..
    warga yang seperti pa agus lah patut menjadi contoh sebagai warga yang peduli dengan lingkungan sekitarnya…..
    setau saya pa…. warga kalo di ajak kerja bakti ogah2an … paling yang muncul …. L4 (loe lagi loe lagi)….. ayo lah saya sebagai warga juga sangat setujuh lah kalo memang lingkungan Tirtayasa …GGK LEVEL… sama pondok Indah…he…he.. surry ah no offence just sharing

  66. Saya mau over kredit. Lokasi di Pattimura tipe 22/60 (2 unit). @25jt sisa 13 tahun kurang. Telepon : Ilham, 0812-10000095, 021-93700004. Trims.

  67. Pa khabar semua: permisi saya mau ada rencana jual rumah di GR prapanca 1 deket danau, blok BD19 no1 lokasi hook dan depan lapangan ada yg berminat bs hub saya d tlp : 0856-1735510 tks

  68. GR BD19 No 1 Prapanca 1: LB 22, LT 99 (hook)
    sudah tembok keliling + pagar. Harga bs nego Hub Susan : 0856-1735510
    Tanpa perantara
    tks

  69. selamat sore.. saya wiwi. saya sudah lama memiliki unit di cluster patimura. di blok CD07/10. sudah sejak setahun yang lalu saya ingin renovasi. tp dananya belum nyampe juga…

    tp… insya allah… hari minggu bsk tgl 1 april saya akan start renov dan akan saya tempati sekitar bulan juni ato juli saat liburan anak sekolah. udah setahun ini juga saya menyimpan material spt batako, bata merah, kayu, keramik itu di dalam rumah,, alhamdulillah gpp….

    kita sering dtg ke rmh itu meski hanya sekedar ngecek material atau menyapa tetangga sebelah, meski cuma 5 menit tp buat aku itu berarti. krn kita jadi dikenali oleh security dan tetangga sekitar. kalo soal preman… sy ga tau bngt soal itu….

    prinsip saya.. yang penting saya berusaha bersikap baik. ga judes ga jutek ga sombong… intinya pandai2 aja menempatkan diri. insya allah org yg mau berniat jahat sm kita pun jadi enggan… hehehe…

    oia.. just info nih.. yg saya tau.. kalo kita renov trus ngedalemin air, nah itu jatahnya para security situ. security situ kan rata2 org kampung sebelah. bisa nego kok… awalnya sih saya pkr mau pakai jasa kakak saya. krn beliau kan pny usaha jasa bor jet pum. tp kakak saya bilang, sudah serahin aja sm lingkungan. itung2 sambil memperkenalkan diri. iya juga sih… yg penting kalo emg dikira agak2 mahal, dinegolah… bisa kok…

    oke deh.. buat para warga GR.. salam kenal dari saya. moga2 kita bisa jalin silaturahmi ya… tengkyuuu…..

    • biaya bor+septi tank kurang lebih 1,6jt tapi semua relatif kok. karena ada yg cuma ngasih kerjaan ngebor aja sama satpamnya sekitar 600-800rb toh ngak masalah, kalau cuma mau silatuh rahmi ama sekuriti mah ngak pengaruh banyak bu dengan kita kasih kerjaan ke dia. kasih aja 20rb kalau lewat gardunya jd segen juga dia sama kita.
      sejauh ini saya ngebangun ngak digangguin tuh, karena sering saya sapa dan perhatikan merekanya dengan sebulan sekali kasih uang rokok yah bentuk perhatian kita ke mereka lah. untuk tukang disana yang bagus ada pak jangkung dan pak kumis. silahkan ditanyakan saja ke teman2 disana, biasanya kalau tukang diborongin kerjaan dan bahanya maka tuh tukang kena pungli sekitar 500rb ke keamana setempat, jd lebih baik borongin jasa pengerjaannya saja. kalau ngak sempat ngawasin ada kok material yang bisa diutangin dan kita tinggal bayar saat kita datang ke rumah.

  70. Halo semua para penghuni GR , kalau liat liat di 2009 , kaykanya banyak preman ya . tapi sekarnag kayaknya si gak ada , kemaren abis renovasi gak dimintain sama sekali sama siapapun .. hahaha .. *mungkin karena badan saya penuh tattoo juga kayak preman >.<* .. btw , saya mau jual rumah di cluster tirtayasa ni , AC 10 / 15 . Buat yang berminat buat tanya tanya dulu silahkan saja , hubungi saya di 081287598590 an Dimas . Rumah baru di cat , waktu saya posting ini , tukangnya lagi ngecat bagian belakang , jadi nanti kalau bapak / ibu mau tinggal , tinggal masukin barang aja dan tinggal pakai . Terima kasih semua 🙂

  71. pa tolong infonya donk…di cluster pattimura situasinya gmn?
    – kalo malam aman dari maling ga?
    – sudah ada tempat ibadah belum?
    – kondisi air tanahnya bagus ga?
    – masih banyak preman ga?

    • ada yg mw overkredit dicluster senopati (udh direnovasi blkg tingkat), kmaren sih tetangga aq itu minta 65 juta. blok CA 5 no. 8

  72. klw pattimura aman pak, untuk air…..rata2 jet pump… antisipasi kekeringan / musim kemarau. airnya bau sawah pertama terus dah bening pak…

  73. Jual Rumah jg Nih Di GR Cluster Prapanca 1 Blok BD 19/1 Hook Depan Lapangan. LT 99, sudah tembok keliling+pagar Harga murah Hub Susan : 0856-1735510
    Berdasarkan informasi daerah sini masih aman-aman aja

  74. ass… hallo penghuni GR selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir bathin ya.. asik juga tinggal di GR, sholat ied nya masih numpang depan Kolam Renang.. apakah ada rencana devploper bangun masjid besar yang berada di luas cluster ? mohn info

  75. Ass. Selamat sore bpk/ibu penghuni GR
    Saya tertarik untuk membeli rumah di cluster tirtayasa blok AC17/17. Saya mau tanya, apakah pernah ada masalah/ kejadian dengan rumah ini?
    Mohon infonya. terima kasih

  76. Permisi…numpang yaa…
    Mo jual rumah nieh…di Cluster Tirtayasa…Blok AC 15 No 26…LB 36 LT 117….
    hub 085881941479 atau 085694347978

  77. Ass. Met sore Bpk2/Ibu penghuni GR, mohon infonya ct senopati (Keamanan, Rt/RWnya, Airnya) insyaallah klou jadi saya akan bergabung dng bpk2/ibu2 d gr

  78. Info baik,, Jaringan INTERNET + TV SATELIT , FIRSTMEDIA sudah masuk diarea grand residen, beberapa paket ditawarkan :
    1. paket D’LITE 394.900/bln (internet 6 mbps + 100 chanel tv + wifi)
    2. Paket ELITE 515.900/bln (internet 10mbps + 122 channel tv + wifi)
    3. Paket SUPREME 778.000/bln (internet 16 mbps + 149 channel tv + wifi)

    promo : pemasangan free + 40meter cabel free.

    untuk mendaftar silahkan sms ke
    08888.049.703 dengan format NAMA/ALAMAT/NOKTP/HP1/HP2

    SEGERA DAFTARKAN nikmati pengalaman firstmedia

  79. Saya tertarik di GR..tp pingin tahu dong bpk ibu semua klo sy kerja dijakarta barat..akses mudah ga untuk masuk ke perumahnya..mhn info..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s